Rabu, 08 November 2017

Tutorial Encoding Anime dengan StaxRip

Encoding with Staxrip

Karena tutorial encoding dengan handbrake yang sebelumnya kurang pas untuk saat ini (dan sy juga udah ga pake handbrake). Jadi, saya buat tutorial encoding dengan software StaxRip.

Tutorial dalam bentuk video karena saya pikir tutorial sebelumnya kurang interaktif dan kurang jelas(?) dan lebih gampang ngejelasinnya juga daripada tulis banyak-banyak.

Pertama kali jalanin staxrip mungkin perlu install lebih dari iTunes, contohnya Avisynth+, NET. Framework versi berapa gitu, di video ga kecover karena di pcnya udah keinstall semuanya, dan Avisynth+ dan NET framework nanti bakal dikasih linknya dari staxrip kecuali itunes/quicktime.

langsung tonton aja via Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=yTTlgYERCJ8

Selanjutnya bakal ada encode hardsub dengan staxrip yang pastinya agak rumit persiapannya dibanding encode dengan MeGUI tapi setelah disiapkan langsung lebih mudah dan efisien.

Tutorial translate versi video pun udah direncanakan. Jadi nanti saya mau bikin video2 tutorial buat fansubbing dari awal sampe akhir. (RENCANA)

thanks la

2 comments

ntaps, saia tunggu tutor hadsub nya

ada di settingnya ternyata, ntar diedit postnya... sy kemaren pake cara yang "muter-muter" ga karuan ternyata udah ada fiturnya di staxrip